Microsoft meningkatkan keamanan hardware Windows 10


Beban usaha Microsoft untuk mengamankan Windows 10 sekarang jatuh pada pembuat PC, tablet dan smartphone.
Microsoft membuat fitur keamanan berbasis hardware yang disebut TPM (Trusted Platform Module) 2,0 persyaratan minimum pada kebanyakan Windows 10 perangkat. Mulai 28 Juli, perusahaan akan membutuhkan produsen perangkat pengiriman PC, tablet dan smartphone untuk memasukkan TPM 2.0.
TPM telah tersedia selama bertahun-tahun, sebagian besar pada PC bisnis. TPM 2.0 menyediakan lapisan hardware untuk melindungi data pengguna dengan mengelola dan menyimpan kunci kriptografi dalam wadah yang terpercaya.
Persyaratan TPM "akan ditegakkan melalui program sertifikasi Windows Hardware kami," Microsoft mengatakan dalam sebuah posting blog.
pembuat hardware akan perlu untuk mengimplementasikan TPM 2.0 dalam bentuk chip atau firmware. TPM akan diaktifkan secara default, meskipun tidak yakin apakah pengguna akan memiliki pilihan untuk menonaktifkannya.
TPM dapat menyebabkan penggunaan yang lebih luas dari otentikasi dua faktor di Windows 10 untuk login ke PC, aplikasi dan layanan Web. Sebagai contoh, Windows Hello - teknik otentikasi biometrik menggunakan wajah, sidik jari atau pengenalan iris - dapat digunakan bersama dengan kunci enkripsi dalam chip TPM untuk mengotentikasi pengguna.
TPM 2.0 memiliki peningkatan keamanan penting selama TPM penuaan 1.2, dan merupakan "kebutuhan hardware minimum untuk Windows 10 ke depan," kata Microsoft dalam sebuah presentasi di UEFI PlugFest pada akhir Maret.
Banyak laptop bisnis baru, hibrida dan tablet dengan chip Intel sudah termasuk TPM 2.0. PC murah biasanya tidak memiliki TPM, tapi sekarang harus mematuhi persyaratan baru Microsoft hardware. Beberapa laptop Windows sekarang kapal dengan TPM 1.2.
Microsoft juga membuat TPM 2.0 persyaratan untuk Windows 10 smartphone.
TPM 2.0 tidak akan menjadi persyaratan untuk perangkat seperti Raspberry Pi 3 dengan Windows 10 IOT inti, versi slimmed-down dari desktop Windows 10 OS.
"Tujuannya adalah untuk membuat PC platform yang lebih aman," kata Kevin Krewell, analis utama di Tirias Research. Jendela adalah salah satu OS paling aman di sekitar, tambahnya.
Microsoft juga mendorong Windows 10 pengguna PC untuk pindah ke hardware canggih seperti Intel Skylake chip, yang lebih aman dibandingkan platform sebelumnya.
TPM 2.0 adalah spesifikasi dari Trusted Computing Group, dan itu disetujui sebagai standar internasional oleh ISO / IEC (International Organization for Standardization dan International Electrotechnical Commission) pada bulan Juni tahun lalu.

0 Response to "Microsoft meningkatkan keamanan hardware Windows 10"

Posting Komentar